Kunjungan Industri Mahasiswa Prodi Kimia ITERA ke PT. Bukit Asam Tbk 23 Januari 2019
Menuju PT. Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan

Kunjungan Industri Mahasiswa Prodi Kimia ITERA ke PT. Bukit Asam Tbk 23 Januari 2019

Foto Bersama Mahasiswa, Dosen dan Petinggi PT. Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan

Rabu, 23 Januari 2019 Mahasiswa dan Dosen Program Studi Kimia ITERA melakukan Kunjungan Industri di PT. Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan. Disambut oleh Manager SDM, Umum, dan Keuangan Bapak Ketut Sukra Yadnya, perwakilan Laboratorium dan K3L. Mahasiswa mengikuti kegiatan dengan antusias. Dalam acara tersebut disampaikan penjelasan mengenai company profile PT. Bukit Asam, termasuk di dalamnya kegiatan laboratorium yang berhubungan dengan kimia, yaitu proses pengolahan batubara menjadi briket, pengembangan briket terbarukan, dan pengolahan limbah. Selain itu, pihak PT BA juga memaparkan pengembangan yg akan dilakukan oleh PT BA, salah satunya gasifikasi batu bara.

Menuju PT. Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan

Acara Kunjungan Industri ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait proses kimia di dunia kerja. Selain itu dalam kegiatan ini juga diharapkan membuka peluang kerjasama antara Program Studi Kimia ITERA dengan PT BA, antara lain magang/PKL mahasiswa dan join riset antara dosen ITERA dengan SDM PT BA.

ki_itera

Program Studi Kimia ITERA menerima mahasiswa pertama di TA 2018-2019. Program Studi Kimia ITERA berada di bawah bimbingan Program Studi Kimia ITB.

Leave a Reply